Adidas adalah produsen pakaian olahraga berbasis di Jerman dan produsen olahraga terbesar di Eropa. Setelah Nike, Adidas adalah produsen terbesar kedua produk olahraga di dunia. Merek ini secara luas dikenal dengan logo ikoniknya yaitu tiga garis paralel. Selain sepatu, Adidas Group juga memproduksi jam tangan, kemeja, tas, kacamata, dan olahraga lainnya. Adidas senantiasa hadir di setiap olahraga utama yang dimainkan di seluruh dunia.

Adolf Dassler mulai membangun ADIDAS secara sederhana dan memproduksi sepatu di dapur ibunya setelah Perang Dunia I. Kemudian saudaranya, Rudolf Dassler, bergabung dengannya dan mereka bernama perusahaan Dassler Brothers Shoe Factory. Selama Olimpiade Musim Panas 1936 mereka meyakinkan Sprinter Amerika Jesse Owens memakai sepatunya. Jesse memenangkan empat medali emas dengan mengenakan sepatu ADIDAS, hal ini membuat Adolf Dassler dikenal dan mendapatkan banyak pesanan dari seluruh dunia.

Selama Perang Dunia II Rudolf memisahkan diri dari Adolf dan mendirikan perusahaan sendiri yang sekarang dikenal sebagai Puma. Pada tahun 1949 perusahaan ini berevolusi menjadi Adidas. Bernard Tapie membeli Adidas pada tahun 1989. Saat ini ADIDAS dimiliki oleh Amer Sports Finlandia. Pada tahun 2005, Adidas mengakuisisi perusahaan olahraga asal Inggris, Reebok.

Adidas juga sangat dikenal dengan akronim ikonik “All Day I Dream About Soccer”. Pada tahun 2005 Adidas meluncurkan sepatu cerdas pertama di dunia dengan mikroprosesor bernama Adidas 1. Hal ini mampu melakukan 5 juta kalkulasi per detik. Secara otomatis menyesuaikan bantalan sepatu sesuai dengan lingkungan. Secara stabil seluruh sepatu dari Adidas senantiasa hadir di semua olahraga utama.